Nokia N900

17 March 2010

Oleh Dotor Kapuyuak | 10:26 PM | ,

N900 merupakan kelanjutan dari Nokia Nseries tablet. Kali ini mereka sudah melangkah keluar dari wilayah komputasi ultra portabel dan berani masuk di wilayah Nokia Komunikator. Dengan OS berbasis Linux yaitu Maemo 5, kekuatan Nokia N900 terletak pada kemampuan multi-taskingnya, yang membuatnya paling menonjol di antara jajaran smartphone Symbian. Perangkat ini tidak dimaksudkan untuk bersaing dengan Nokia Symbian smartphone, melainkan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang berbeda.

Interaksi dengan handset tersedia melalui besar 3,5 inci layar touchscreen dengan resolusi WVGA (800 x 480 piksel) dan 3- baris QWERTY keypad. Layar sentuh juga ada dan beroperasi dengan stylus.





Berkat browser web Mozilla Mobile (Fennec), situs web akan terlihat sama seperti di komputer desktop. Online video dan aplikasi interaktif tidak masalah karena Maemo OS telah mendukung penuh Adobe Flash 9,4 .

Nokia N900 memiliki penyimpanan 32GB, yang bisa diupgrade sampai 48 GB melalui kartu microSD. Fitur lain termasuk penerima GPS dengan Ovi Maps, FM transmitter, 3.5mm audio jack dengan fungsi TV-out, Bluetooth dan mendukung pemutaran video format DivX / XviD .

Untuk fotografi N900 dibekali kamera 5 megapiksel dengan lensa Carl Zeiss. Juga mampu merekam video dengan resolusi hingga 848x480 pixel @ 25fps.

Recent Readers

Followers