Android Firmware

14 March 2010

Oleh Blog dr Didi K SpOG | 2:00 PM |

Android adalah sistem operasi ha pe yang menggunakan versi Linux kernel yang dimodifikasi. OS ini awalnya dikembangkan oleh Android Inc., yang mana kemudian perusahaan ini dibeli oleh Google, dan terakhir oleh Open Handset Alliance.

Versi terbaru dai OS ini adalah Android 2.1, sayangnya OS ini hanya dipergunakan pada hape2 yang mahal. Tapi tunggu dulu, HTC, vendor ponsel yang ditunjuk Google untuk memasok ketersediaan ponsel Nexus One, telah mengungkapkan bahwa update terbaru dari sistem operasi Android 2.1 tersebut akan dibenamkan pada HTC Tatto yang harganya dinyatakan lebih murah dari ponsel Android lain besutannya.

HTC Tatto memiliki prosesor dengan kecepatan 528 Mhz besutan Qualcomm. Beberapa fitur lain dari ponsel ini adalah, memori RAM 256 MB, kamera 3,2 MP, serta Wi-Fi. Di luar Indonesia, ponsel ini dibanderol US$ 329 atau berkisar Rp 3 juta.



Belum ada dari operator di Indonesia yang bakal meminang produk ini. Dalam invasi Android oleh Indosat kemarin, misalnya, produk ini belum termasuk dalam jajaran ponsel bundling Android yang dipasarkan.

Recent Readers

Followers