Menambah musik latar pada blog

22 May 2009

Oleh Blog dr Didi K SpOG | 10:14 PM |

Supaya pengunjung blog tidak merasa mengunjungi seperti kuburan, ada baiknya juga menambahkan musik latar pada blog kita. Sayangnya nggak semua pengunjung menyukai musik yang kita jadikan latar. Untuk itu buatlah musik latar yang bisa di perkecil volumenya atau bisa dimatikan oleh pengunjung yang tidak menyukai musik tersebut.

Seperti biasa Login->Layout->Edit HTML
Untuk musik yang langsung main saat blog dibuka (nggak peduli pengunjung suka atau tidak bising), dapat dibuat dengan memasukkan tag dibawah ini tepat setelah tag <body>

<bgsound src="http://yoursite.com/yoursound.mp3" loop=infinite>

Ganti: http://yoursite.com/yoursound.mp3 , dengan URL musik yang diinginkan/atau file mp3 yang sudah kamu aplod ke hosting gretongan yang banyak tersedia.

Jika ingin musik latarnya bisa diperkecil atau bahkan dimatikan : Layout->Page Elements->add a gadget->HTML/JavaScript. Kopas kode dibawah ini lalu save (letakkan di side bar/diposisi man yang disukai)

<embed width="200" src="http://yoursite.com/yourmusic.mp3" autostart="false" loop="false" height="50"></embed>

Ganti URl lagu, jika ingin langsung on musiknya tinggal ganti false dengan true pada autostart dan jika ingin musiaknya berulang2 ganti flase dengan true pada loop. Nanti pada gadget yang ditambahkan akan terlihat seperti dibawah ini (setting di false semua):

Recent Readers

Followers